Laman

Sunday 30 June 2013

Cara Menarik Perhatian Pengunjung

Setiap pemilik toko/minimarket/supermarket pasti menghendaki minimarketnya ramai pengunjung. Perlu diingat jika minimarket kita sepi pengunjung, sebaiknya kita cari tahu mengapa usaha kita sepi pembeli. Apakah kita menjual produk dagangan lebih mahal dari tetangga sebelah? karena kebiasaan pembeli akan selalu mencari barang yang murah dan bagus. Jika tetangga sebelah kita menjual barang yang sama dengan harga lebih murah meskipun beda Lima ratus rupiah saja bisa dipastikan para pengunjung akan berbondong-bondong ke tetangga sebelah.
Untuk menarik perhatian para pengunjung, tak ada salahnya kita mencoba cara berikut ini:
  1. Rubah minimarket kita dengan design interior yang berbeda dari sebelumnya, buatlah design ataupun pernak-pernik tambahan sehingga kelihatan menarik, terutama pada event-event tertentu seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.
  2. Buatlah harga Promo pada item produk yang kita jual. Kita dapat menjual beberapa produk dengan profit minimum (misalnya: susu, minyak goreng, dll). Hal ini dapat mendongkrak volume penjualan terhadap produk lainnya selain produk Promo, karena setiap pengunjung tentunya berbelanja dengan bermacam item produk. Nah bisa di ibaratkan produk Promo adalah umpan kita untuk menarik perhatian pengunjung untuk datang ke minimarket kita. Jika perlu kita membuat selebaran promo diskon untuk ditempel ditempat-tempat tertentu atau disediakan di depan meja kasir.
  3. Tingkatkan faktor kualitas pelayanan yang optimal misalnya kelengkapan barang, kebersihan tempat, tersedianya lahan parkir yang cukup nyaman dan aman.
Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat. Terimakasih.

      

2 comments: